Jumat, 02 Oktober 2015

Anti NetCut Pada Ubuntu

ebelum berbicara tentang anti netcut , ada sebuah aplikasi bernama netcut. Apa itu netcut? Netcut adalah sebuah pemutus koneksi yang ada pada wireless/LAN. NetCut biasa digunakan pada Windows. Tool ini menggunakan ARP Spoofing. ARP spoofing merupakan konsep dari serangan penyadapan diantara terhadap dua mesin yang sedang berkomunikasi atau yang disebut dengan Man in The Middle Attack. Tapi gue gak tau gimana cara kerjanya aplikasi netcut ini, disini gue hanya menjelaskan installasi Anti Netcut pada ubuntu.

Apa itu anti Netcut?, menurut definisi saya sendiri Anti netcut itu kebalikannya dari netcut. Jika netcut fungsinya untuk memutus koneksi , sedangkan anti netcut fungsinya untuk memproteksi PC kita dari serangan netcut.

Cara install anti netcut gampang, pertama Download dulu anti netcutnya disini :
http://antinetcut.googlecode.com/files/antinetcut-0.25.tar.gz
Setelah di download extract filenya. Setelah di extract hasil extract nya pindahkan saja ke folder etc pada system. Kalau tidak juga gapapa.


Ini folder saya menempatkan antinetcut


di dalam folder anti netcut ada file bernama antinetcut.py , file antinetcut.py ini akan kita eksekusi. Caranya buka terminal Ctrl+Alt+T lalu ketikkan :
sudo /opt/antinetcut/antinetcut.py start

untuk mengecek apakah antinetcut sedang berjalan kita ketikkan

sudo /opt/antinetcut/antinetcut.py status

Semoga sukses..!

0 komentar:

Posting Komentar