Minggu, 05 November 2017

Analisis Logo

Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Logo adalah suatu unsur yang sangat berpengaruh dalam sebuah perusahaan, karena berfungsi sebagai identitas yang mereprentasikan citra sebuah perusahaan dimata konsumen.

Saat ini setiap perusahaan maupun organisasi pasti memiliki sebuah logo, seperti salahsatu organisasi canonical. Canonical adalah sebuah organisasi yang bergerak pada bidang software development khususnya sistem operasi berbasis linux yang bernama ubuntu. Semenjak pertama ubuntu realase pada tanggal 20 Oktober 2004 hingga saat ini logonya sama dan tidak pernah berganti logo. Berikut Logo Canonical.



Warna orange yang membentuk lingkaran pada logo Ubuntu memang terlihat cukup sederhana namun unik. Lingkaran pada sisi lingkaran maksudnya merupakan perpaduan tiga orang yang saling berpegangan tangan dan sedang membentuk lingkaran. Hal ini dimaksudkan bahwa Ubuntu menegaskan kebersamaan, solidaritas dan kebersamaan antar umat manusia.

Menurut saya penggantian logo tersebut tidak diperlukan karena sudah sesuai dengan visi dan misi Ubuntu. Agar tidak bosan dengan logo tersebut mungkin bisa di rubah warnanya dengan berbagai macam warna tidak hanya orange dan putih saja. Alasan perubahan warna pada logo untuk melengkapi makna dari logo tersebut yaitu keberagaman antar umat manusia. Keberagaman antar umat manusia ini di gambarkan dengan warna yang bergam.

0 komentar:

Posting Komentar