Rabu, 23 Desember 2015

Icon NetworkManager Ubuntu Hilang

Assalamu'alakum…

Selamat malam semuanya, kali ini gue mau share sesuatu. Jadi ceritnya begini, gue lagi ngoding sambil browsingan, nah gue tinggal tuh notebook beberapa saat yaaa gak nyampe 1 menit lah, pas gue balik lagi, ternyata gak bisa internetan, pas gue liat di panel ternyata icon network managernya hilang. Akhirnya gue cari di google lewat hp buat fixin masalah ini.

Bagi kalian yang mengalami hal yang sama kaya gue, ini langkah2 untuk memperbaikinya

  1. Buka terminal linux Ctrl+Alt+T
  2. ketikkan kode berikut ini
    sudo service network-manager stop
    sudo rm /var/lib/NetworkManager/NetworkManager.state
    sudo service network-manager start

Cukup itu aja gan hasilnya bisa work lagi internetnya
Oke sekian, semoga bermanafaat
Assalamu'alaikum… :)

0 komentar:

Posting Komentar